Rabu, 16 April 2008

Audi Snook Concept. Mobil masa depan tanpa roda


Desain mobil konsep ini mungkin memang terlihat sangat aneh, namun mobil konsep yang diberi nama Audi Snook ini telah memenangkan Michelin Challenge Design Award 2008 yang baru saja diadakan beberapa saat yang lalu.

Jika di masa depan Snook dapat terwujud, maka Snook benar-benar akan merubah cara pandang kita terhadap benda yang biasa kita sebut dengan “mobil”. Tidak seperti mobil pada umumnya yang berjalan diatas ke-empat (atau lebih) rodanya, Snook berjalan diatas sebuah “bola”. Dengan menggunakan bola sebagai pengganti roda, Snook dapat bermanuver ke segala arah dengan jauh lebih lincah dan leluasa dibanding apabila menggunakan roda. Anda juga tidak perlu takut terjatuh, sebab Snook memiliki fitur penyetabil otomatis.




Snook dapat menampung antara satu hingga dua orang dalam kabinnya. Dengan bentuknya yang cukup “compact” ini, Snook sangat cocok digunakan untuk berkendara dalam kota.

Snook didesain oleh Tilmann Schlootz, seorang desainer berkebangsaan Jerman. Tilmann akan kembali menunjukkan konsep Audio Snook ciptaanya pada acara “Hannover Fair” yang akan diadakan pada 21 hingga 25 April ini.

(source Tuvie )