Minggu, 20 April 2008

Benda terbang aneh. Bukan Pesawat, bukan helikopter, dan yang jelas juga bukan Superman

Benda terbang di atas bukan UFO, namun alat transportasi udara baru ciptaan manusia bumi (^_^). Bila sebelumnya kita telah mengenal pesawat dan helikopter (dan mungkin juga balon udara), mungkin sebentar lagi kita akan mengenal alat transportasi udara baru yang bernama Aeroscraft.



ML866 mungkin akan menjadi Aeroscraft pertama di dunia, sebab FAA baru saja memberikan persetujuannya agar ML866 dapat mengudara di langit Amerika Serikat.

Aeroscraft yang berukuran panjang 64meter dan lebar 36meter ini mampu terbang dengan kecepatan 138 mph sejauh 3000 mil. Mungkin kedengarannya tidak terlalu istimewa, namun Aeroscraft ini mampu “take-off” dan “landing” secara vertikal seperti helikopter. Selain itu ML866 ini juga mampu diam terapung di udara seperti balon udara. Dengan ukuran badannya yang besar, ML866 memiliki kabin lapang seluas 5000kaki persegi.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, banyak hal yang bisa dilakukan dengan ML866 ini. ML866 dapat dijadikan sebagai Aeroscraft kargo di udara, sama seperti kapal peti kemas di laut, atau untuk dijadikan sebagai ruang pertemuan, atau bahkan dapat pula dijadikan sebagai Yacht di udara (^_^).

Dengan banyaknya bandara udara kita yang tidak/kurang layak pakai, saya rasa Aeroscraft sangat cocok untuk digunakan di Indonesia, sebab Aeroscraft dapat take-off dan landing dimana saja, tanpa harus bergantung kepada bandara udara.

Bila anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Aeroscraft dan ML866, anda dapat melihatnya pada URL berikut : http://www.aerosml.com/ml866/

(source Tuvie )