[Video] ABB IRB 340 FlexPicker Robotic. Robot Industri Tercepat Di Dunia

Jangan bayangkan robot ini menyerupai manusia seperti Qrio milik Sony, atau ASIMO milik Honda, sebab robot ini hanyalah lengan robot yang biasa kita lihat di pabrik-pabrik. Namun walaupun begitu kecepatan dan keakuratan robot ini sungguh mengagumkan, bahkan bisa dibilang “menakutkan”.

ABB IRB 340 FlexPicker adalah robot industri tercepat di dunia. Robot ini mampu bergerak dari kecepatan 0 hingga 280mph dalam waktu 1 detik, menghasilkan gaya sebesar 10G, dan mampu menangani obyek dengan berat hingga 2kg.

ABB IRB 340 FlexPicker dirancang untuk memindahkan obyek dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat dalam area yang terbatas. secara berulang-ulang. Dengan kecepatannya tersebut, setiap perulangan yang dilakukannya hanya memakan waktu sekitar 0.4 detik.

Robot ini juga dilengkapi dengan mata yang mampu mengenali obyek apa yang harus diambilnya dan dimana obyek itu harus diletakkan dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi.

Apabila anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai robot ini dapat dilihat pada situs resmi ABB di alamat http://www.abb.com/product/seitp327/02ea8c165394b8c8c1256efc0028eb74.aspx?productLanguage=us&country=US

(source BotJunkie )

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)