Senin, 03 Maret 2008

[Video] Kizuna. Japanese Super High Speed Communication Satellite

Beberapa saat lalu masyarakat Jepang baru saja menyaksikan peluncuran satelit terbaru mereka, Kizuna. Kizuna diharapakan dapat membawa era baru dalam komunikasi berkecepatan super tinggi (Super High Speed Communication) bagi masyarakat Asia, khususnya Jepang. Kabarnya layanan fasilitas ini juga tersedia di 19 lokasi yang berbeda di Asia Tenggara...(Kira-kira Indonesia dapat nggak ya ?)


Dikatakan bahwa satelit seharga US$342 juta ini dapat mengirimkan data dengan kecepatan hingga 1.2 Gbps. Itu adalah kecepatan yang sangat mengagumkan dibandingkan dengan ADSL yang rata-rata hanya mampu mengirimkan data dengan kecepatan 8 Mbps. Itu berarti Kizuna minimal 150 kali lebih cepat dari rata-rata kecepatan ADSL....(sedihnya, penulis sendiri hanya menggunakan ADSL dengan kecepatan 384 Kbps ^_^* )..

Kizuna akan mulai beroperasi di Jepang bulan Juli ini. Dengan adanya Kizuna, maka kini para murid, guru, peneliti, dan perusahaan-perusahaan di berbagai negara Asia dapat saling berkomunikasi dengan nyaman tanpa terkendala Lag.

Click link berikut ini untuk mengetahui lebih jelas mengenai Kizuna : http://www.jaxa.jp/index_e.html