Rabu, 05 Maret 2008

Homepage baru Youtube…


Apabila anda memiliki account Youtube, jangan kaget bila anda melihat perubahan pada halaman homepage anda ketika anda membukanya pada sabtu ini, karena Youtube baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera me-launch homepage baru mereka yang dapat di akses mulai sabtu ini.

Secara garis besar apa yang ditawarkan oleh homepage baru ini adalah :

  • “Recommendation”. Berisi rekomendasi video yang patut anda tonton (berdasarkan kegiatan-kegiatan anda sebelumnya).
  • Tonton video terbaru dari Channel favorite anda.
  • “Friend Activity” untuk melihat rincian kegiatan teman-teman anda, seperti apa yang mereka upload, rating, atau video-video favorite mereka.
  • “About Your Video” untuk melihat video-video yang telah anda upload beserta statistiknya seperti jumlah video yang telah anda upload, jumlah view untuk tiap-tiap video, dan sebagainya.
  • Dashboard baru, yang didalamnya terdapat status inbox anda (jumlah pesan, friend request, received videos, dan sebagainya).
Jangan khawatir apabila ternyata anda lebih menyukai homepage lama anda, karena Youtube tidak akan menggantinya begitu saja tanpa persetujuan anda. Apabila anda ingin mengupgrade homepage anda, anda cukup mengakses halaman http://www.youtube.com/iyt sekali saja untuk mengkonfirmasi bahwa anda ingin mengupgrade homepage anda. Dan setelah itu anda akan langsung dihadapkan dengan homepage baru anda setiap kali anda login.