Launchy, Program Shortcut tercepat dan teringan

Apa cara tercepat yang biasa anda lakukan untuk menjalankan suatu program pada komputer anda ? Pada umumnya orang akan membuat shortcut untuk menjalankan program-program kesayangan mereka, lalu meletakkan shortcut tersebut di desktop mereka.

Shortcut adalah salah satu cara tercepat untuk menjalankan suatu program pada komputer kita. Namun bagaimana apabila anda memiliki banyak sekali program yang ingin anda buat shortcutnya ? anggaplah anda ingin membuat shortcut untuk semua program yang ada di komputer anda. Tentunya akan sangat sulit sekali mencari shorcut yang tepat diantara tumpukan shortcut yang menggunung di desktop kita. Belum lagi waktu yang harus dibuang untuk membuat shortcut dan mencari shortcut-shortcut tersebut.

Ada solusi yang jauh lebih baik, dan tentunya jauh lebih cepat, untuk menjalankan program-program di komputer kita, yaitu dengan menggunakan Launchy.

Launchy dapat banyak menghemat waktu anda di depan komputer. Setelah menginstal Launchy anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menjalankan program di komputer anda. Secara default anda cukup menekan “ALT + Space” untuk membuka Launchy kemudian masukkan nama program (atau penggalan nama program) yang ingin anda jalankan.

Sebagai contoh, apabila anda ingin menjalan Microsoft Word anda cukup menekan “ALT + Space” kemudian ketik “Word”, atau “Microsoft”, atau “Microsoft Word”, atau kata apapun yang anda ingat dari nama program anda. Maka Launchy akan mencari program-progam yang memiliki nama dengan unsur kata-kata tersebut, Kemudian tekan Enter.

Apa keunggulan menggunakan Launchy ?

- Tidak perlu membuat shortcut.

- Tidak perlu mengingat nama lengkap program.

- Tidak perlu menghafalkan “Hotkey” untuk semua program (Cukup mengingat “ALT+Space”)

- Launchy dapat mengingat program-program yang biasa anda akses.

- Tidak banyak menyita resource komputer anda.

- Freeware !! anda dapat memperolehnya gratis.

Bagi saya, Launchy adalah software wajib yang harus ada di komputer saya. Dan menurut saya Launchy lebih baik dibanding sistem pencarian program yang ada di Windows Vista.

Anda dapat mendownload Launchy di http://www.launchy.net

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)