Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? (2)

Banyak hal telah berubah semenjak penulis pertama membahas mengenai "Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?". Perubahan yang paling mencolok sudah jelas ada di nilai Bitcoin itu sendiri. Pada saat artikel itu ditulis Agustus lalu, nilai Bitcoin masih ada di kisaran $100 per 1 Bitcoinnya, dan kini, Bitcoin telah ada di kisaran $1000. 10 Kali lipat hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Perubahan lain seputar Bitcoin semenjak Agustus lalu adalah, saat ini Bitcoin mulai bisa diterima oleh pemerintahan di berbagai negara. Pemerintah Indonesia pun sudah mulai membahas Bitcoin walaupun posisinya masih cenderung menolak (karena ketidakpahaman mereka mengenai Cryptocurrency). Jasa penukaran Bitcoin ke Rupiah pun makin marak. ATM khusus Bitcoin juga mulai bermunculan di berbagai negara. Dan banyak toko online maupun offline, baik retailer kecil maupun besar juga sudah mulai bisa menerima Bitcoin.

Berkaitan dengan itu semua, apa yang penulis bahas pada "Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?" pun banyak yang berubah, terutama pada segmen "Bitcoin Gratis" nya. Untuk Bitcoin gratis, saat ini penulis masih merekomendasikan Bitvisitor dan CoinAd, namun tidak lagi merekomendasikan BitHits. selain itu penulis ingin menambahkan beberapa sumber bitcoin gratis lain yang memberikan imbal hasil cukup baik dan telah terbukti membayar (penulis telah menerima pembayaran).

Hourly Free Bitcoin (Bitcoin gratis per 60 menit)

BTCfaucet.net
Reward antara 10-200 Satoshi per jam. Dan dapat di redeem apabila telah mencapai 20,000 Satoshi. Bagi yang belum tahu apa itu Satoshi, 1 Satoshi sama dengan 0.00000001 Bitcoin.

Freebitco.in
Kira-kira sama seperti BTCfaucet.net di atas. di Freebitco.in anda juga bisa mendapatkan reward antara ratusan hingga ribuan Satoshi per jam. Penulis biasanya mendapatkan ratusan Satoshi, namun pernah juga mendapatkan ribuan Satoshi dalam sekali kunjungan, cukup besar juga untuk ukuran Bitcoin gratis. Bahkan lebih dari itu, Freebitco.in membuka kesempatan untuk mendapatkan Juta-an Satoshi dalam sekali kunjungan bila anda beruntung.

Daily Free Bitcoin (Bitcoin gratis per 24 jam)

Dailyfreebitcoin.com
Masih mirip seperti BTCfaucet.net, namun di sini kita hanya bisa mendapatkan reward per 24 jam.

Freebitcoinz.com
Mereka pemain yang sangat baru, namun cukup baik menurut penulis. di Freebitcoinz.com, anda bisa mendapatkan 1000 - 3000 Satoshi per hari nya.

Sebenarnya masih banyak lagi layanan yang menyediakan Bitcoin gratis per 30 menit, namun nilainya kecil-kecil sehingga anda harus sering dan banyak membukanya. Penulis akan coba membahasnya di lain kesempatan.

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Facebook

DimP. Kendalikan jalannya video dengan menggerakkan objek di dalam video tersebut